ArtikelBengkulu UtaraBeritaPendidikan

Dukung Pendidikan Unggul, Bupati Bengkulu Utara Lantik 256 Guru PPPK

937
×

Dukung Pendidikan Unggul, Bupati Bengkulu Utara Lantik 256 Guru PPPK

Sebarkan artikel ini
Bupati Mian Lantik 256 Guru P3K dan Serahkan SK di Balai Daerah Bengkulu Utara
Bupati Mian Lantik 256 Guru P3K dan Serahkan SK di Balai Daerah Bengkulu Utara

BENGKULU UTARA – Pada Rabu, 26 Juli 2023, Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian, melaksanakan pelantikan serta pengambilan sumpah jabatan bagi 256 guru kelas ahli pertama Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Acara ini berlangsung di Balai Daerah Bengkulu Utara. Rabu (26/7/2023)

Dalam sambutannya, Ir. Mian menyampaikan ucapan selamat kepada para PPPK yang baru dilantik. Dia juga menyerahkan Surat Keputusan (SK) gelombang ketiga kepada para PPPK, dengan harapan agar mereka melaksanakan tugasnya sebaik mungkin.

Selain itu, Ir. Mian mendorong para guru untuk meningkatkan kinerja mereka sebagai pendidik, guna mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang maju dan unggul di Kabupaten Bengkulu Utara.

BACA JUGA:  Solidaritas Masyarakat Bengkulu Utara Gelar Tabligh Akbar dan Konser Amal Bersama Untuk Palestina

Prosesi pelantikan dan pengukuhan ASN (Aparatur Sipil Negara) yang telah mengikuti tes sejak tahun sebelumnya, dipimpin secara langsung oleh Bupati Ir. H. Mian selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).

Dalam kesempatan tersebut, Ir. Mian menyatakan harapannya bahwa kehadiran para PPPK guru ini akan menjadi pemicu dalam peningkatan kualitas peserta didik di daerah tersebut.

Bupati juga menekankan bahwa pendidikan memiliki peran penting dalam pembangunan, baik yang bersifat non-infrastruktur maupun infrastruktur, setiap tahunnya.

BACA JUGA:  Tertimpa Pohon Karet Siswa SDN 83 Bengkulu Utara Alami Luka Serius

Pemberian SK PPPK ini merupakan tahapan penting dan regulasi yang harus dijalankan, terutama dalam mendukung pendidikan dasar dan menengah.

Ir. Mian juga menggarisbawahi betapa pentingnya bekerja sesuai dengan sumpah jabatan yang telah diikrarkan oleh para guru PPPK, dengan dilandasi keyakinan dan kepercayaan.

Mengingat luasnya wilayah Kabupaten Bengkulu Utara, maka diperlukan tenaga pengajar ahli. Selain guru kelas ahli pertama, rencananya guru PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) juga akan mendapatkan formasi untuk PPPK di masa depan.

BACA JUGA:  Dugaan Korupsi Dana Desa di Lubuk Balam Bengkulu Utara Masih Berpotensi Pindana

Dengan demikian, jumlah PPPK yang cukup banyak ini merupakan upaya pemerintah daerah untuk menyampaikan kebutuhan akan tenaga pendidik yang mencukupi kepada pemerintah pusat.

Penyerahan SK PPPK ini menjadi bukti komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara yang sungguh-sungguh dalam mencari solusi terbaik untuk penyelamatan guru kontrak atau honorer.

Hal ini juga untuk mengatasi kekurangan tenaga pendidik yang ada di daerah tersebut.

Bagi tenaga pengajar yang berambisi menjadi PPPK, persiapkanlah diri dengan meningkatkan kualitas belajar dan siapkan diri untuk mengikuti rangkaian seleksi PPPK di Kabupaten Bengkulu Utara.

BACA JUGA:  Darma Bakti TMMD ke-120 Bengkulu Utara, DANDIM: Kami Akan Mewujudkan Percepatan Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat

Dengan demikian, pelantikan dan penyerahan SK PPPK ini menjadi momen bersejarah dan berarti bagi dunia pendidikan di Kabupaten Bengkulu Utara.

Semoga, dengan adanya PPPK guru yang berkualitas, pendidikan di daerah ini dapat terus meningkat dan memberikan dampak positif bagi perkembangan SDM ke depannya. (AR1)