Bengkulu UtaraBerita

Gotong Royong Babinsa dan Warga Bahu-membahu Memperbaiki Jembatan Rusak di Desa Air Sebayur

955
×

Gotong Royong Babinsa dan Warga Bahu-membahu Memperbaiki Jembatan Rusak di Desa Air Sebayur

Sebarkan artikel ini
Gotong Royong Babinsa dan Warga Bahu-membahu Memperbaiki Jembatan Rusak di Desa Air Sebayur

Bengkulu Utara – Kemanunggalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan rakyat telah terbukti melalui berbagai aksi gotong royong. Salah satu contohnya terjadi di Desa Air Sebayur, Kecamatan Pinang Raya, Kabupaten Bengkulu Utara pada hari Kamis, 25 April 2024, dimana Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 423-01/Ketahun bersama masyarakat turut serta dalam memperbaiki jembatan yang rusak.

Jembatan yang terletak di jalan lintas Kabupaten Bengkulu Utara tersebut mengalami kerusakan yang cukup serius, terutama di perbatasan antara dusun simpang batu dengan dusun lembah duri.

Jalan ini merupakan jalur utama yang menghubungkan Kecamatan Giri Mulya dengan Kecamatan Ketahun dan Pinang Raya, sering dilalui oleh kendaraan pengangkut kelapa sawit.

Kondisi jembatan yang sudah uzur menimbulkan potensi bahaya bagi pengendara, dengan beberapa bagian kayu yang lapuk dan patah.

BACA JUGA:  Syarifah Inayati: Lulusan PPPK Guru Tahun 2023 di Bengkulu Utara Tidak Bisa Pilih Tempat Tugas

Danramil 423-01/Ketahun, Kapten Inf Yudi Triawan, menjelaskan bahwa jembatan tersebut sudah tua dan berpotensi roboh, khususnya bagian lantai yang terbuat dari kayu.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Babinsa beserta warga secara bersama-sama melakukan perbaikan swadaya. Langkah ini merupakan hasil koordinasi dengan pemerintah desa setempat, dengan tujuan memastikan kelancaran transportasi antara dusun simpang batu dan dusun lembah duri.

BACA JUGA:  Kekecewaan Warga Desa Sengkuang Terhadap Kinerja Pemerintah Desa, Pemkab Diminta Bersikap

Selain sebagai upaya pemeliharaan fasilitas umum, aksi gotong royong ini juga mencerminkan peran pembinaan teritorial TNI di wilayah Kecamatan Pinang Raya, yang menjadi tanggung jawab Koramil 423-01/Ketahun.

Semoga, upaya cepat ini dapat menjaga keamanan pengguna jalan sementara menunggu realisasi perbaikan secara menyeluruh dari pemerintah daerah. (Ar1)

BACA JUGA:  Mengawal Kamtibmas Menjelang Pemilu 2024, Kapolres Bengkulu Utara Pimpin Patroli Gabungan