AdvertorialBengkulu UtaraBeritaKesehatan

Ini Yang Dilakukan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara Dalam Upaya Percepatan Penurunan Angka Stunting

121
×

Ini Yang Dilakukan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara Dalam Upaya Percepatan Penurunan Angka Stunting

Sebarkan artikel ini
Ini Yang Dilakukan Pemkab BU Dalam Upaya Percepatan Penurunan Angka Stunting
Ini Yang Dilakukan Pemkab BU Dalam Upaya Percepatan Penurunan Angka Stunting

Bengkulu Utara – Kehadiran Ir. H. Mian, selaku Bupati Bupati Bengkulu Utara dalam sebuah pertemuan penting yang bertujuan untuk mereview dan memperkuat program “Bangga Kencana.” Acara ini bertujuan mempercepat upaya penurunan angka stunting yang mengkhawatirkan di wilayah Kabupaten BU. Selasa (31/10/2023).

Angka stunting menjadi sorotan serius dalam ranah kesehatan di banyak daerah di Indonesia, tak terkecuali Bengkulu Utara. Untuk menanggulangi hal ini, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melalui Dinas Kesehatan telah menginisiasi program Bangga Kencana yang mengutamakan peningkatan status gizi anak dan pencegahan stunting.

Bupati BU, Ir. H. Mian, dalam kata-katanya, menekankan pentingnya kolaborasi lintas sektor dalam menangani masalah stunting. Dia berharap pertemuan tersebut dapat menjadi tonggak bagi kerja sama di masa mendatang, di mana semua pihak bersatu dalam mewujudkan motivasi untuk langkah ke depan yang lebih maju.

BACA JUGA:  Pemdes Guru Agung I Laksanakan Rapat RKPDes Tahun 2023 dan Pembagian BLT-DD 2022

“Dalam menyelesaikan permasalahan stunting ini, kita harus bersatu. Program Bangga Kencana adalah langkah positif, dan kami, sebagai pemerintah, akan terus mengawal agar memberikan dampak yang optimal demi kesejahteraan anak-anak yang merupakan prioritas utama,” ujar Bupati BU.

Pada kesempatan ini, evaluasi terhadap program Bangga Kencana yang telah berjalan beberapa tahun dilakukan. Hasil positif dan negatif dibahas secara detail, termasuk perbaikan praktik pencegahan stunting untuk masa yang akan datang.

“Bersama-sama, saya berharap kita dapat mencapai tujuan menurunkan angka stunting di Kabupaten Bengkulu Utara dan memberikan masa depan yang lebih cerah bagi generasi muda di sini,” tambahnya.

BACA JUGA:  Blusukan Ke Pasar TPID Kaur Cek Harga Bahan Pokok

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Utara, Syamsul Maarif, menyatakan bahwa pertemuan ini menjadi wadah penting dalam membangun sinergi antara pemerintah daerah, lembaga terkait, dan masyarakat untuk mengurangi angka stunting.

“Keputusan-keputusan penting dan langkah-langkah konkret diambil guna meningkatkan efektivitas program Bangga Kencana demi mewujudkan masa depan yang lebih sehat bagi anak-anak di Bengkulu Utara,” tutupnya.

BACA JUGA:  Satgas Pam Puter Enggano Laksanakan Misi Kemanusiaan dan Berbagi Kebahagiaan di Bulan Suci Ramadhan

Dalam upaya menangani masalah stunting, langkah konkret seperti ini sangatlah penting. Semoga program “Bangga Kencana” dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang nyata bagi kesehatan dan masa depan generasi muda di Bengkulu Utara. (AR1/Adv)