Bengkulu UtaraBerita

Mengukir Harapan Baru Satgas Pam Puter Enggano Berpadu Bersama Petani Menyemai Kesejahteraan dan Ketahanan Pangan

141
×

Mengukir Harapan Baru Satgas Pam Puter Enggano Berpadu Bersama Petani Menyemai Kesejahteraan dan Ketahanan Pangan

Sebarkan artikel ini
Mengukir Harapan Baru Satgas Pam Puter Enggano Berpadu Bersama Petani Menyemai Kesejahteraan dan Ketahanan Pangan

Bengkulu Utara – Pada Senin, 4 Maret 2024, Daton Satgas Lettu Arh Wawan K beserta beberapa personel Pam Pulau Terluar Enggano turut serta membantu para petani di wilayah penugasannya dalam upaya mendukung program ketahanan pangan.

Kegiatan ini dilakukan bersama dengan masyarakat petani Desa Banjar Sari, Kecamatan Enggano, sebagai salah satu bentuk kepedulian Satgas dalam membantu masyarakat dan mewujudkan keberhasilan program pemerintah di bidang ketahanan pangan.

Dandim 0423 Bengkulu Utara, Letkol Kav Aidil Hajri, M.Han, selaku Dansatgas Pam Puter Enggano, menyampaikan komitmennya dalam menjaga Kepulauan sekaligus memberikan semangat serta motivasi kepada masyarakat untuk aktif bertani.

Menurutnya, ini adalah langkah nyata dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah kepulauan.

BACA JUGA:  Cegah Penyalahgunaan Wewenang, Propam Polres Bengkulu Utara Sidak Kelengkapan Personil

“Kita selalu berupaya membantu warga dan mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat di Kepulauan,” ujarnya.

Danton Satgas Lettu Arh Wawan K, bersama personel Satgas dan masyarakat, dengan gotong royong menanam padi. Tidak hanya memudahkan dan mempercepat pekerjaan, kehadiran Satgas juga memberikan semangat tersendiri bagi masyarakat.

Sementara itu, Hartonok, pemilik sawah di wilayah tersebut, menyampaikan rasa senang dan terima kasihnya atas kehadiran personel Satgas Pam Puter Enggano.

BACA JUGA:  Kasus Korban Begal Yang Ditetapkan Sebagai Tersangka Dihentikan ''SP3''

Ia berharap bahwa dengan kerja sama dan kepedulian yang ditunjukkan, hasil produksi padi masyarakat di Kepulauan Enggano dapat meningkat.

Dukungan serta kerjasama antara Satgas Pam Puter Enggano dan masyarakat petani merupakan contoh kolaborasi yang dapat memperkuat ketahanan pangan di wilayah tersebut.

BACA JUGA:  Cara Menjaga Kesehatan Tanaman Padi Dari Hama dan Penyakit

Semoga upaya ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kesejahteraan masyarakat serta kelangsungan ketahanan pangan di Kepulauan Enggano. (EZ4)