AdvertorialBengkulu UtaraBerita

Gelar Rapat Internal DPRD BU Bahas Laporan Bapemperda dan Raperda Inisiatif Tahun 2024

276
×

Gelar Rapat Internal DPRD BU Bahas Laporan Bapemperda dan Raperda Inisiatif Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Gelar Rapat Internal DPRD BU Bahas Laporan Bapemperda dan Raperda Inisiatif Tahun 2024

Bengkulu Utara –  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) menggelar rapat badan musyawarah dengan nomor 1/BA/BANMUS/2024. Agenda utama rapat tersebut adalah membahas rancangan pimpinan dan anggota Dewan.

Seiring dengan hal ini, dijadwalkan pula acara rapat paripurna internal untuk membahas laporan hasil kerja Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Propemperda) tahun 2024.

Rapat internal ini berlangsung di ruang rapat paripurna lantai dua DPRD Bengkulu Utara mulai pukul 11.20 WIB hingga selesai.

BACA JUGA:  Kabupaten Lebong Raih Penghargaan Prestisius dari Presiden RI, Terbaik di Sumatera dalam SPBE 2024

Acara dipimpin oleh Ketua DPRD Sonti Bakara, S.H dengan didampingi Wakil Ketua I Juhaili, S.IP., dan Wakil Ketua II Herliyanto, S.IP pada hari Selasa (27/2/2024).

Wakil Ketua II DPRD BU, Herliyanto, S.IP menyatakan bahwa rapat internal ini bertujuan untuk mendengarkan laporan dari Bapemperda mengenai program pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) yang telah disepakati bersama tim pemrakarsa di ruang kerja Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH beberapa waktu yang lalu.

BACA JUGA:  Pastikan Stok Tersedia Kapolri Cek Pabrik Minyak Goreng

“Selain mendengarkan laporan dari Bapemperda, rapat juga menjadwalkan rapat paripurna Raperda Inisiatif tentang Perda Bantuan Hukum Masyarakat Miskin. Ada 11 Rancangan Perda yang disampaikan kepada pimpinan DPRD pada hari ini untuk masa sidang satu tahun 2024,” jelas Herliyanto, S.IP. (AR1/Adv)

BACA JUGA:  DPRD Kabupaten Lebong Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Memperingati HUT-RI Ke-78