AdvertorialBengkulu UtaraBerita

Pengamanan Pasokan dan Stabilitas Harga Pangan Jelang Bulan Suci Ramadhan Pemkab BU Ikuti Rakor TIPD

203
×

Pengamanan Pasokan dan Stabilitas Harga Pangan Jelang Bulan Suci Ramadhan Pemkab BU Ikuti Rakor TIPD

Sebarkan artikel ini
Pengamanan Pasokan dan Stabilitas Harga Pangan Jelang Bulan Suci Ramadhan Pemkab BU Ikuti Rakor TIPD

Bengkulu Utara – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara turut serta dalam Rapat Koordinasi (Rakor) yang membahas Pengamanan Pasokan dan Stabilitas Harga Pangan menjelang Puasa Ramadan dan Idul Fitri 2024, bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) secara virtual dari Ruang Rapat Setdakab BU pada Senin (4/3/2024).

Rakor ini dipimpin oleh Mendagri Tito Karnavian, yang dalam arahannya menekankan pentingnya ketersediaan pasokan pangan dan stabilitas harga bahan pokok menjelang bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Hal ini bertujuan agar pelaksanaan ibadah selama bulan puasa dan perayaan Idul Fitri dapat berlangsung dengan aman, nyaman, tertib, dan lancar.

Selain itu, perhatian juga ditujukan pada keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama di titik-titik transportasi seperti bandara, terminal, stasiun, pelabuhan, dan jalur mudik.

BACA JUGA:  Geger Seorang Lansia Ditemukan Tak Bernyawa Di Saluran Penghantar PLTA Tes

Mendagri juga menekankan pentingnya sinergi antara Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) dalam meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi gangguan ketertiban umum dan kejadian bencana, serta pemantauan situasi lapangan untuk menjaga ketertiban umum selama bulan Ramadan dan Idul Fitri 1445 H.

BACA JUGA:  SPDP Tersangka Kasatpol PP Sudah Diterima Kejaksaan, Berkas Perkara Ditunggu Maksimal 1 Bulan

Rakor ini diikuti oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, Asisten II, perwakilan Kodim 0423, perwakilan Polres BU, kepala BPS, serta Kepala Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal di lingkungan Pemkab BU.

Dengan demikian, diharapkan koordinasi yang baik antara berbagai pihak dapat memastikan kelancaran dan ketertiban selama periode penting ini. (AR1/Adv)

BACA JUGA:  Mendorong Kemajuan Desa Melalui Infrastruktur, Disnakertrans Giatkan Peningkatan Jalan Strategis di Bengkulu Utara