Bengkulu UtaraBerita

Pengumuman 3 Besar JPTP Bengkulu Utara Menunggu Rekomendasi KASN

1088
×

Pengumuman 3 Besar JPTP Bengkulu Utara Menunggu Rekomendasi KASN

Sebarkan artikel ini
Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bengkulu Utara, Syarifah Inayati

Bengkulu Utara – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) masih menunggu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) yang telah dilaksanakan.

Pengumuman yang seharusnya dilakukan pada 27 hingga 28 Desember 2023, serta pelantikan pada tanggal 29 Desember, kini tertunda karena Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bengkulu Utara belum menerima rekomendasi dari KASN terkait 3 besar JPTP.

Kepala BKPSDM BU, Syarifah Inayati, mengungkapkan bahwa pengumuman 3 besar JPTP belum dapat dilakukan karena pihaknya masih menunggu hasil rekomendasi dari KASN terhadap 9 nama peserta yang telah dinyatakan lolos seleksi akhir.

“Sampai saat ini, pengumuman 3 besar belum bisa kami lakukan karena kita masih menunggu hasil dari 9 nama peserta yang sudah kami kirim ke KASN,” ujarnya.

BACA JUGA:  Transparansi dan Akuntabilitas, Pemkab Bengkulu Utara Serahkan Laporan Keuangan 2023 Kepada BPK RI

Sesuai jadwal, pengumuman 3 besar JPTP Kabupaten BU seharusnya dilakukan pada tanggal 27-28 Desember 2023, dengan pelantikan pada tanggal 29-30 Desember 2023.

Namun, karena belum adanya keputusan rekomendasi dari KASN, pengumuman dan pelantikan tersebut terpaksa ditunda.

BACA JUGA:  Pemkab BU Gelar FGD Guna Identifikasi Permasalahan dan Isu Strategis RPJPD 2025-2045

“Kami belum bisa memastikan kapan pengumuman akan dilakukan,” tambahnya.

Peserta dalam seleksi ini mencapai 11 pejabat yang mendaftar, untuk mengisi posisi pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di tiga SKPD, yaitu Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan, serta Dinas Ketahanan Pangan. (Ez4)

BACA JUGA:  Membangun Sinergi Publikasi, APDESI dan FKD Bengkulu Utara Gandeng SEKBER Media