Bengkulu UtaraBerita

Penyaluran Bantuan Bapang 10 Kg di Bengkulu Utara Masih Menunggu Regulasi Pusat

256
×

Penyaluran Bantuan Bapang 10 Kg di Bengkulu Utara Masih Menunggu Regulasi Pusat

Sebarkan artikel ini
Penyaluran Bantuan Bapang 10Kg di Bengkulu Utara Masih Menunggu Regulasi Pusat

Bengkulu Utara – Kepala Gudang Bulog Kabupaten Bengkulu Utara (BU) tengah menantikan petunjuk resmi dari pemerintah pusat terkait Penyaluran Bantuan Pangan Beras (Bapang) 10 kilogram (Kg) untuk periode Januari 2024. Meskipun masih menunggu instruksi, pihaknya telah mengantisipasi dengan menyiapkan sebanyak 1.000 ton beras jika penyaluran Bapang 10 kg dimulai.

“Hingga saat ini, kami masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat mengenai kelanjutan penyaluran Bapang 10 kg. Namun, untuk ketersediaan beras sendiri, kami sudah menyiapkan sejumlah 1.000 ton beras,” ungkap Kepala Gudang Bulog Kabupaten BU, Henopi.

Selain fokus pada penyaluran bantuan cadangan pangan pemerintah, Bulog BU juga proaktif dalam mempersiapkan penyaluran beras stabilisasi pasokan dan harga pasar (SPHP).

Tahun ini, Bulog BU berhasil menambah sebanyak 9 mitra Bulog pada tahun 2024, meningkat dari 27 mitra Bulog di tahun sebelumnya di Kabupaten BU.

BACA JUGA:  Terlibat Kasus Pengancaman Terhadap Anak Buahnya Sendiri, Penyidik Jadwalkan Pemeriksaan Kasatpol PP Lebong Besok

Dengan demikian, jumlah mitra Bulog BU untuk penyaluran beras SPHP tahun 2024 mencapai 36 mitra, yang terdiri dari berbagai toko ritel, kios, serta distributor, dengan kebutuhan total sekitar 54 ton per minggu.

“Selain Bapang 10 Kg, di tahun 2024 ini, kami juga menambahkan 9 mitra Bulog untuk penyaluran beras SPHP,” tambahnya.

Dengan peningkatan jumlah mitra Bulog, diharapkan penyaluran beras SPHP dapat berjalan lebih lancar dan merata di seluruh Kabupaten BU.

BACA JUGA:  Membangun Sinergi dan Solidaritas, Polres Bengkulu Utara Gelar Bukber Bersama Awak Media

Langkah ini merupakan upaya Bulog BU untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga beras, serta memberikan dukungan maksimal kepada masyarakat setempat.

Kepala Gudang Bulog Kabupaten BU menegaskan komitmennya untuk menyediakan bantuan pangan dengan efisien dan merata, serta siap mengikuti arahan pemerintah pusat demi kesejahteraan bersama.

BACA JUGA:  Ringkasan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara Tahun 2023, Download File Disini

Dengan persiapan yang matang ini Kabupaten Bengkulu Utara dapat mengatasi tantangan pangan dengan lebih baik di tahun 2024. (AR1)