Bengkulu UtaraBerita

Satgas Pam Puter Enggano Laksanakan Misi Kemanusiaan dan Berbagi Kebahagiaan di Bulan Suci Ramadhan

241
×

Satgas Pam Puter Enggano Laksanakan Misi Kemanusiaan dan Berbagi Kebahagiaan di Bulan Suci Ramadhan

Sebarkan artikel ini
Satgas Pam Puter Enggano Laksanakan Misi Kemanusiaan dan Berbagi Kebahagiaan di Bulan Suci Ramadhan

Bengkulu Utara – Satuan Tugas Pengamanan Pulau Terluar Enggano (Satgas Pam Puter Enggano) selalu menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi, termasuk misi kemanusiaan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan di sekitar wilayah penugasan mereka.

Dalam bulan suci Ramadhan tahun 1445 H, Satgas Pam Puter Enggano di bawah pimpinan Danton Satgas Letda Inf Mas Julian, bersama dengan beberapa personel, melaksanakan kegiatan kerja bakti dan pembagian sembako di rumah seorang nenek yang tinggal sendiri di Pulau Enggano pada Rabu (27/03/2024).

Kegiatan kerja bakti ini, yang dilaksanakan di bulan puasa, menunjukkan kepedulian Satgas Pam Puter Enggano terhadap masyarakat, terutama mereka yang lanjut usia, seperti nenek Rokaya yang hidup sebatang kara tanpa memiliki anak.

Nenek Rokaya, yang kini berusia 80 tahun, telah kehilangan suami tercinta dan tidak memiliki keturunan.

BACA JUGA:  Ketua DPRD Sonti Bakara Pimpin Rapat Paripurna Peringati Hut Ke-47 Kabupaten Bengkulu Utara, Bersatu untuk Kemajuan Bengkulu Utara

“Dalam suasana yang penuh berkah ini, di bulan suci Ramadhan, Satgas Pam Puter Enggano turun tangan untuk melakukan kerja bakti dan berbagi kebahagiaan dengan memberikan sembako kepada warga masyarakat kepulauan yang kurang mampu,” ungkap Danton Satgas.

Danton Satgas Letda Inf Julian juga menyatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk mendekatkan prajurit Satgas Pam Puter Enggano dengan masyarakat, dengan memberikan perhatian khusus kepada warga seperti nenek Rokaya yang sudah lanjut usia dan tidak memiliki keluarga.

BACA JUGA:  HUT Ke-47 Kabupaten Bengkulu Utara, Momentum Menuju BU Maju dan Sejahtera

Sebelum pembagian sembako, prajurit Satgas membersihkan halaman rumah nenek Rokaya agar tetap terlihat bersih, rapi, dan terawat.

Perhatian terhadap nenek Rokaya akan terus dilakukan secara rutin karena dia tidak memiliki anggota keluarga yang dapat merawatnya di rumahnya. (Ar1)

BACA JUGA:  Ketua DPRD Bengkulu Utara Sonti Bakara SH Berikan Bingkisan di Penutupan HUT Kabupaten BU