BENGKULU, TIRTAPOS.com – Bentuk keseriusan dalam penindakan serta mempermudah masyarakat dalam hal pelaporan tentang praktek Pungutan Liar (Pungli), ketua Saber Pungli Provinsi Bengkulu secara resmi merilis kontak pengaduan yang dapat di akses oleh masyarakat secara umum.

Melalui Satgas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Provinsi Bengkulu, menciptakan beberapa inovasi agar masyarakat efektif dan efisien dalam pelaporan dengan hanya memanfaatkan telepon seluler.

Ketua Satgas Saber Pungli Provinsi Bengkulu Kombes Pol. Asep Teddy Nurrasyah kepada wartawan menjelaskan, ia berharap masyarakat ikut berperan aktif dalam pelaksanaan pencegahan Pungli ini.

Agar bisa terhubung langsung dengan ketua Saber pungli ini, ada beberapa cara yang dapat digunakan masyarakat apabila menemukan atau mengalami praktik pungli khususnya di Provinsi Bengkulu.

Diantaranya, masyarakat dapat membuka situs pelaporan Saber Pungli Provinsi Bengkulu di website https://saberpungli.bengkuluprov.go.id atau lewat pesan singkat (SMS) dan WhatsApp di nomor 08117301133 dan cara terakhir dapat menghubungi call center 0736-23049.

“Masyarakat tidak usah takut silahkan lapor dan akan ditindaklanjuti,” jelas Ketua Satgas Saber Pungli Provinsi Bengkulu usai acara Penandatanganan Pernyataan Komitmen Pemberantasan Pungutan Liar di Provinsi Bengkulu Selasa (15/02/2022) kemaren. (**)

Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA:  Perkara Lahan Warga Rimbo Pengadang VS PT Nyaris Bentrok

Check Also

Tak Punya Biaya Untuk Berobat, Warga Sidomukti Merintih Kesakitan

BENGKULU UTARA – Tomi Hermawan (22) warga Desa Sidomukti, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!