AdvertorialBengkulu UtaraBerita Utama

Kunjungan Panglima Kodam II/Sriwijaya ke Bengkulu Utara, Kolaborasi Yang Kuat antara Pemerintah Daerah, DPRD dan Forkopimda

129
×

Kunjungan Panglima Kodam II/Sriwijaya ke Bengkulu Utara, Kolaborasi Yang Kuat antara Pemerintah Daerah, DPRD dan Forkopimda

Sebarkan artikel ini
Kunjungan Panglima Kodam II/Sriwijaya ke Bengkulu Utara, Kolaborasi Kuat antara Pemerintah Daerah, DPRD dan Forkopimda

Bengkulu Utara – Rabu (24/1/2024), Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian, bersama Ketua DPRD BU, Sonti Bakara, SH, serta jajaran Forkopimda, dengan penuh keramahan menyambut kedatangan Panglima Kodam II/Sriwijaya beserta Ketua Persit KCK PD II/Sriwijaya dalam rangka kunjungan kerja ke Kabupaten BU. Acara ini berlangsung di Balai Daerah Arga Makmur.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati BU dan Ketua DPRD BU, Sonti Bakara, turut menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan tersebut. Mereka juga menekankan bahwa kolaborasi antara DPRD BU, Pemerintah Daerah, serta aparat keamanan, terutama TNI dan Polri, telah terjalin dengan kuat. Hal ini tercermin dari keterlibatan mereka dalam setiap kegiatan, terutama dalam menyambut pesta demokrasi tahun 2024 ini.

“DPRD bersama Pemerintah Daerah telah berupaya dan merancang strategi pengamanan untuk pelaksanaan pemilu serentak 2024. Komitmen pemerintah bersama forkopimda untuk menjaga keamanan dan ketertiban sebelum dan sesudah pelaksanaan sangatlah kuat,” kata Sonti.

BACA JUGA:  Bulan Suci Ramadhan Pemdes Guru Agung I Bagikan BLT-DD Secara Door To Door

Selain itu, pihaknya juga melakukan pengawasan pembangunan dengan konsep kawasan, serta memperhatikan secara serius upaya tangkal dini terhadap bencana dan kenaikan angka inflasi yang terus menjadi perhatian hingga saat ini.

Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil, menyampaikan rasa bahagianya atas sambutan yang hangat dan kehadirannya yang sudah ketiga kalinya di Bengkulu Utara.

Ia mengapresiasi Bengkulu Utara sebagai salah satu kabupaten yang berhasil menekan angka inflasi, sehingga mendapatkan tambahan anggaran. TNI juga terus berkoordinasi dengan program-program kerja untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:  Festival Lomba Layangan Spektakuler Open Class Berhadiah Satu Unit Motor Jepang

“Kami siap membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kami memastikan bahwa prajurit di Kabupaten BU telah menerapkan netralitas dan memahami aturan serta keamanan. Kami siap mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban, keamanan, dan kelancaran. Kesiapan tanggap darurat bencana juga menjadi fokus kami, jika sewaktu-waktu diperlukan,” tutupnya.

BACA JUGA:  Peringatan Hari Jadi Pemindahan Kabupaten Bengkulu Utara ke-47, Bupati: Kita Merayakan Prestasi dan Kebudayaan Daerah

Dalam kunjungan ini, terlihat sinergi yang kuat antara pemerintah daerah, DPRD, dan aparat keamanan dalam menjaga stabilitas dan kemajuan Kabupaten Bengkulu Utara. Semoga kerjasama ini terus berlanjut dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. (Ar1/Adv)