BeritaBerita UtamaEkonomiLebong

Mendorong Pertumbuhan Ekonomi dan Kesejahteraan Keluarga ASN, Pemkab Lebong Akan Segera Bayar Gaji ke-13

1302
×

Mendorong Pertumbuhan Ekonomi dan Kesejahteraan Keluarga ASN, Pemkab Lebong Akan Segera Bayar Gaji ke-13

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Badan Keuangan Daerah Kabupaten Lebong, Agusti Ardianto
Sekretaris Badan Keuangan Daerah Kabupaten Lebong, Agusti Ardianto

LEBONG – Pemerintah Kabupaten Lebong telah mengalokasikan anggaran lebih kurang Rp12 miliar untuk membayar gaji ke-13 Aparatur Sipil Negara (ASN) Daerah Lebong pada bulan Juni 2023. Rabu (07/6/2023)

Menurut Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Lebong, Erik Rosadi ¬†melalui Sekretaris BKD Agusti Ardianto yang akrab disapa Jodi, “Pemkab Lebong membayar gaji ke-13 kepada seluruh ASN yang berhak menerima, pembayarannya sesuai dengan peraturan yang berlaku saat ini.”

Jodi juga mengungkapkan bahwa dengan pembayaran gaji ke-13 ASN, diharapkan dapat meningkatkan daya beli dan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Lebong pasca dilanda pandemi covid-19.

Selain itu, Jodi mengatakan bahwa dampak positif lain dari pembayaran gaji ke-13 ASN adalah ASN dapat memenuhi kebutuhan keluarga, terutama untuk keperluan pendidikan anak pada tahun ajaran baru Tahun 2023/2024.

Setiap tahun ajaran baru, para ASN sebagai orang tua memiliki banyak kebutuhan tambahan untuk memasukkan anak ke sekolah.

Dengan adanya pencairan gaji ke-13, hal ini sangat membantu ASN di Kabupaten Lebong untuk memenuhi kebutuhan keluarga, kata Jodi.

Lebih lanjut, Jodi menyebutkan bahwa gaji ke-13 untuk ASN telah diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 15 Tahun 2023 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ketiga Belas Kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan Tahun 2023.

Pasal 2 PP No 15 tahun 2023 menjelaskan bahwa Pemerintah memberikan tunjangan Hari Raya dan gaji ketiga belas Tahun 2023 kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan sebagai wujud penghargaan atas pengabdian kepada bangsa dan negara dengan memperhatikan kemampuan keuangan negara.

Jodi juga mengakui bahwa jadwal pembayaran gaji ke-13 akan direalisasikan oleh pihak BKD Lebong pada bulan Juni 2023 dengan mentransfer jumlah yang sesuai ke rekening ASN yang bersangkutan.

BACA JUGA:  Penuh Haru, Polres Mukomuko Nikahkan Tahanan Dengan Sang Kekasih