Bengkulu UtaraBeritaHukum & Kriminal

Mengawal Kamtibmas Menjelang Pemilu 2024, Kapolres Bengkulu Utara Pimpin Patroli Gabungan

1170
×

Mengawal Kamtibmas Menjelang Pemilu 2024, Kapolres Bengkulu Utara Pimpin Patroli Gabungan

Sebarkan artikel ini
Tak lama Usai Dilantik, Kapolres Bengkulu Utara Pimpin Patroli Gabungan

Bengkulu Utara – Usai dilantik, Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patabang Birana, S.I.K., M.H, memimpin Kegiatan Patroli Gabungan 3 Pilar yang melibatkan TNI, Polri, dan Sat Pol PP Kabupaten Bengkulu Utara pada Sabtu (13/1/24) pukul 22.00 WIB hingga selesai.

Dengan tujuan menciptakan kondisi Kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2024, kegiatan ini dilaksanakan secara rutin oleh Polres Bengkulu Utara.

Kegiatan patroli fokus pada aktivitas masyarakat pengguna jalan, arus lalu lintas, serta antisipasi tindak kriminal, balap liar, dan pengamanan Objek Vital seperti Kantor Penyelenggara Pemilu, Bawaslu, dan Gudang Logistik KPU Kabupaten Bengkulu Utara.

BACA JUGA:  Membangun Sinergi dan Solidaritas, Polres Bengkulu Utara Gelar Bukber Bersama Awak Media

AKBP Lambe Patabang Birana menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Pesan-pesan Kamtibmas disampaikan kepada warga, sementara himbauan diberikan kepada para pemuda yang berpotensi melakukan balap liar agar kembali ke rumah masing-masing.

BACA JUGA:  Semangat Gotong Royong Satgas TMMD ke-120 Kodim 0423 BU dan Masyarakat Bersihkan Lingkungan Desa Bukit Tinggi

Patroli Gabungan 3 Pilar ini turut dihadiri oleh PJU Polres Bengkulu Utara, Personel Polres Bengkulu Utara, Personel TNI KODIM 0423 Bengkulu Utara, dan Satpol PP Pemkab Bengkulu Utara.

BACA JUGA:  Cara Cek Hasil Real Count Pemilu 2024, Informasi Ini Penting Untuk Masyarakat Indonesia

Langkah-langkah proaktif ini diharapkan dapat menjaga ketertiban dan keamanan di Wilayah Hukum Kota Bengkulu Utara menjelang Pemilu 2024. (AR1)