Bengkulu UtaraBeritaPendidikan

Sekda BU Lepas Mahasiswa KKN Tematik UNIB Tahun 2023 di Bengkulu Utara

358
×

Sekda BU Lepas Mahasiswa KKN Tematik UNIB Tahun 2023 di Bengkulu Utara

Sebarkan artikel ini

Bengkulu Utara – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten BU, H. Fitriansyah, S.STP, MM, dengan gembira melepas mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik dari Universitas Bengkulu (UNIB) di Ruang Pola Kabupaten BU. Selasa (17/10/2023).

Pada kesempatan tersebut, Sekda Kabupaten BU yang mewakili Bupati BU, mengungkapkan rasa syukur atas kedatangan mahasiswa KKN Tematik Universitas Bengkulu di Kabupaten Bengkulu Utara.

Kehadiran mereka diharapkan akan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat BU, baik dalam pengembangan diri maupun wilayah, dengan memanfaatkan potensi-potensi yang tersedia.

BACA JUGA:  Seorang Kakek di Bengkulu Selatan Mengalami Luka Cukup Serius Akibat Dianiaya

Mereka diharapkan dapat memberikan solusi-solusi yang mampu mendorong kemajuan dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Sekda Kabupaten BU menjelaskan bahwa mahasiswa adalah agen perubahan yang dituntut untuk tidak hanya belajar di bangku kuliah, tetapi juga melakukan penelitian yang bermanfaat bagi masyarakat.

BACA JUGA:  Upaya Tanggap Krisis Air Bersih TNI AD Resmikan 1.898 Titik Sumur Bor Melalui Program TNI Manunggal

Penelitian ini seharusnya tidak hanya memberikan manfaat bagi masyarakat, tetapi juga menjadi bekal berharga bagi mahasiswa saat mereka terjun ke masyarakat setelah menyelesaikan kuliah.

Wakil Dekan I Fakultas Pertanian UNIB, Yansen, PhD, juga turut berbicara mengenai KKN Tematik ini. Ia menjelaskan bahwa program KKN Tematik adalah bagian dari konsep “kampus merdeka” yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar secara langsung di lapangan.

Melalui program ini, mahasiswa dapat lebih memahami aspek-aspek peternakan, termasuk peternakan sapi dan unggas. Salah satu program unggulan di bidang peternakan adalah sapi potong.

BACA JUGA:  Eksploitasi Anak Dibawah Umur Mahasiswa Asal Lebong Terancam 10 Tahun Penjara

Yansen, PhD, berterima kasih kepada Pemkab BU atas dukungannya dalam proses belajar mahasiswa.

Ia berharap bahwa mahasiswa akan mendapatkan bimbingan dan arahan yang cukup saat mereka terlibat dalam pembelajaran di lapangan.

Selain itu, ia menekankan pentingnya menjaga etika dan koordinasi dengan pembimbing lapangan serta memahami dengan baik situasi dan kondisi yang ada.

BACA JUGA:  Mendidik Anak Menuju Sukses: Hal Ini Yang Perlu Dihindari Oleh Orang Tua

Dengan demikian, acara pelepasan mahasiswa KKN Tematik Tahun 2023 UNIB di Bengkulu Utara menjadi momen penting yang menunjukkan komitmen pemerintah daerah dan universitas dalam mendukung pendidikan dan pengembangan masyarakat di wilayah ini.

Semoga kehadiran mahasiswa KKN Tematik ini akan memberikan manfaat yang besar bagi Kabupaten Bengkulu Utara. (AR1)