BeritaPeristiwaSeluma

Tak Terima Uang Ibu Sering Diambil, Seorang Adik Di Seluma Bacok Kakak Kandungnya

558
×

Tak Terima Uang Ibu Sering Diambil, Seorang Adik Di Seluma Bacok Kakak Kandungnya

Sebarkan artikel ini
Tak Terima Uang Ibu Sering Diambil, Seorang Adik Di Seluma Bacok Kakak Kandung

SELUMA – Peristiwa berdarah terjadi di salah satu desa di Kecamatan Seluma Utara, Kabupaten Seluma, Sabtu (11/3/2023) sekitar pukul 11.00 WIB. Peristiwa berdarah ini terjadi dalam satu keluarga, yakni pelaku Al (16) yang masih berstatus pelajar, membacok kakak kandungnya, pria berinisial YA (34). Keduanya tinggal satu rumah di desa tempat kejadian.

Kronologis kejadian bermula, ketika pelaku menegur korban supaya tidak sering mengambil uang milik ibu kandung mereka. Setelah itu terjadilah ribut mulut antara keduanya.

Pelaku langsung ke belakang mengambil parang dan mengejar korban sampai ke halaman rumah. Dihalaman rumah mereka, sang kakak dibacok di bagian punggung sebelah kanan dan kiri, hingga mengalami luka robek.

Melihat kejadian itu, saksi langsung membawa korban ke RSUD Tais untuk mendapatkan perawatan.

Dari informasi kepolisian, korban mengalami luka robek di bahu sepanjang 15 CM, dengan jahitan sebanyak 31 jahitan. Kemudian luka di lengan kiri sepanjang 6 CM, luka gores di lengan atas sebelah kanan sepanjang 9 CM.

Kapolres Seluma Polda Bengkulu AKBP Arif Eko Prasetyo melalui Kasat Reskrim Iptu Dwi Wardoyo mengatakan, dari keterangan saksi yang juga ibu kandung pelaku dan korban, korban memiliki keterbelakangan mental.

“Ibu korban meminta polisi tidak memproses kasus ini dan meminta diselesaikan secara kekeluargaan,” jelasnya sembari menambahkan, usai kejadian, polisi langsung mendatangi TKP dan memeriksa sejumlah saksi.

Kasus ini ditutup identitas pelaku dan TKP berdasarkan Pedoman Pemberitaan Ramah Anak (PPRA) dan UU SPPA.

Semoga kasus ini menjadi pembelajaran bagi kita semua untuk selalu mengendalikan emosi dan menyelesaikan masalah dengan cara yang baik dan damai. (**)

BACA JUGA:  Rugikan Negara Rp 2,5 Triliun Wanita Ini Teriak Hesteris Saat Dijemput Paksa Penyidik