Bengkulu UtaraBeritaHukum & Kriminal

Kawanan Begal Kembali Beraksi Kali ini Sasar Warga Desa Simpang Batu Bengkulu Utara

2198
×

Kawanan Begal Kembali Beraksi Kali ini Sasar Warga Desa Simpang Batu Bengkulu Utara

Sebarkan artikel ini
Korban Begal Warga Simpang Batu Bengkulu Utara

Bengkulu Utara – Kejahatan jalanan seperti aksi begal masih menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat, terutama di daerah pedesaan. Salah satunya terjadi di wilayah Dusun Simpang Batu, Kecamatan Pinang Raya, Kabupaten Bengkulu Utara, di mana salah satu warganya, Deri, menjadi korban dengan mengalami luka-luka serius yang memerlukan pertolongan medis.

Informasi yang dihimpun dari RadarUtara.ID pada Kamis (28/3) sekitar pukul 23.00 WIB malam itu mengungkap bahwa aksi pembegalan yang dilakukan oleh dua orang tak dikenal mengakibatkan Deri terluka parah.

“Informasi yang kami terima, pelaku begal berjumlah dua orang. Deri, korban dari kejadian ini, mengalami luka di kepala serta kaki kanan dan kiri, diduga akibat pukulan benda tumpul,” ujar Ridexen, seorang warga Lembah Duri yang turut memberikan keterangan.

BACA JUGA:  Miris!!! SPPD Fiktif Perjadin Anggota DPRD Bengkulu Utara Memuncak, Gaji THL Belum Terbayarkan

Kades Air Sebayur, Hariyono, peristiwa pembegalan tersebut bermula ketika Deri hendak membeli rokok.

Namun, sebelum tiba di warung, sekitar 200 hingga 300 meter dari rumahnya, Deri tiba-tiba diserang oleh dua pelaku yang langsung merampas motor miliknya, sebuah Honda Vario.

“Deri diminta untuk membeli rokok ayahnya, Suryadi. Namun, sebelum sampai di warung, sekitar pukul 18.30 WIB, Deri diserang oleh seseorang dan motornya langsung dirampas oleh pelaku,” jelasnya.

BACA JUGA:  Bermalam di Bengkulu, Presiden Kunjungi Festival Tabut 2023

Hariyono menambahkan bahwa setelah kejadian itu, Deri langsung pulang dan melaporkan insiden tersebut kepada ayahnya.

Ayah Deri kemudian berusaha mengejar pelaku, namun sayangnya terjatuh dari motor di tengah perjalanan.

“Aksi pembegalan yang menimpa salah satu warga kami sedang ditangani oleh Polsek Ketahun. Semoga kasus ini segera terungkap dan pelakunya bisa ditangkap serta dimintai pertanggungjawaban,” harap Hariyono.

BACA JUGA:  Langkah Bersama Menuju Perubahan, Pasar Purwodadi Akan Dibangun Kembali Berkat Kerjasama Eksekutif, Legislatif

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patabang Birana, SIK, MH, melalui Kapolsek Ketahun, IPTU Freddy Simaremare, SH, juga membenarkan adanya kejadian pembegalan tersebut.

“Masih dalam proses penyelidikan oleh anggota di lapangan. Kami akan memberikan informasi lebih lanjut seiring berjalannya penyelidikan,” ungkap Kapolsek.

BACA JUGA:  Lagi..!! Video Asusila Kembali Gegerkan Masyarakat Kabupaten Lebong

Kejadian begal seperti ini menjadi peringatan bagi masyarakat untuk lebih waspada terhadap potensi kejahatan di sekitar lingkungan mereka. Semoga pelaku segera dapat ditangkap dan keamanan kembali tercipta di wilayah tersebut. **

Sumber: RadarUtara.ID