Bengkulu UtaraBerita

Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara Dukung Program Muhammadiyah Melalui Hibah dan Kolaborasi

1064
×

Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara Dukung Program Muhammadiyah Melalui Hibah dan Kolaborasi

Sebarkan artikel ini
Tampak Bupati Bengkulu Utara Ir. H Mian Memberikan Hibah Kepada Muhammadiyah Kabupaten Bengkulu Utara.

Bengkulu Utara – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU), di bawah kepemimpinan Bupati Ir. H. Mian, telah berperan aktif dalam mendukung acara Tabligh Akbar serta memberikan hibah kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bengkulu Utara.

Acara ini juga menjadi momentum untuk mendistribusikan 78 paket sembako dari Lazismu. Kegiatan ini berlangsung di gedung Muhammadiyah Bengkulu Utara pada hari Rabu (30/08/2023).

Dalam pidato pembukaannya, Bupati BU Ir. H. Mian menegaskan bahwa Muhammadiyah merupakan aset berharga yang telah lama memberikan dukungan yang sinergis dengan pemerintah daerah dalam berkontribusi pada pembangunan di berbagai sektor.

BACA JUGA:  Optimalkan Kesejahteraan PPPK, BKAD Kabupaten Bengkulu Utara dan PT. Taspen Gelas Sosialisasi

“Kita tak perlu meragukan lagi peran Muhammadiyah dalam hierarki yang telah terbentuk. Sejak lama, Muhammadiyah telah menjadi aset penting yang senantiasa berkolaborasi dengan pemerintah dalam memajukan pembangunan di berbagai bidang,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Bupati Bengkulu Utara menambahkan bahwa pemberian hibah kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah diharapkan dapat berkontribusi dalam mendukung dan memfasilitasi program-program Muhammadiyah yang ada di Bengkulu Utara.

BACA JUGA:  Peringatan HKG PKK Ke-51, Tim Penggerak PKK Kabupaten Kaur Maraih Tiga Piala Sekaligus

“Diharapkan dana hibah ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk memfasilitasi pelaksanaan program-program di Bengkulu Utara,” tambahnya.

Acara tersebut turut dihadiri oleh perwakilan dari Kepala Muhammadiyah Provinsi Bengkulu, Ketua Lazismu Bengkulu Utara, Kepala Kementerian Agama Bengkulu Utara, Camat kota Arga Makmur, serta perwakilan dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bengkulu Utara.

Melalui sinergi ini, diharapkan pembangunan di Bengkulu Utara dapat terus berjalan dengan lebih baik lagi. (AR1)