ArtikelBengkuluBerita

Pemerintah Resmi Mengumumkan Cuti Bersama Idul Adha 2023, Berikut Jadwalnya

1944
×

Pemerintah Resmi Mengumumkan Cuti Bersama Idul Adha 2023, Berikut Jadwalnya

Sebarkan artikel ini
Cuti Bersama Idul Adha 2023

TIRTAPOS.COM – Pemerintah mengumumkan bahwa tanggal 28 dan 30 Juni 2023 akan ditetapkan sebagai cuti bersama untuk perayaan Idul Adha. Perayaan Idul Adha tahun ini jatuh pada tanggal 29 Juni 2023, sesuai dengan kalender pemerintah.

Keputusan mengenai cuti bersama ini diatur dalam Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Tenaga Kerja, dan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang dikeluarkan pada tanggal 16 Juni 2023.

Dalam pengumuman resmi yang diterbitkan pada Selasa, 20 Juni 2023, disebutkan bahwa keputusan ini akan mulai berlaku segera setelah ditetapkan.

BACA JUGA:  KPK Dukung Kemenkes Bentuk Sistem Pengadaan Tersentralisir Untuk Cegah KKN

Wamenaker (Wakil Menteri Tenaga Kerja) Afriansyah Ferry Noer telah mengkonfirmasi kebenaran surat keputusan tersebut. Menurutnya, penambahan cuti bersama ini didasarkan pada pertimbangan pertumbuhan ekonomi dan pariwisata, serta memberikan kesempatan bagi orang tua dan anak-anak untuk bersama-sama menjalani liburan sekolah selama perayaan Hari Raya Idul Adha 2023.

Surat keputusan ini menyatakan perlunya perubahan terhadap jadwal cuti bersama tahun 2023 yang sebelumnya telah ditetapkan.

BACA JUGA:  Bahas Koalisi di Pemilu 2024 dan Perbarui Kerja Sama, Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar Gelar Pertemuan

Dengan penambahan cuti bersama pada tanggal 28 dan 30 Juni, diharapkan masyarakat dapat merencanakan liburan mereka dengan lebih baik dan memanfaatkan waktu bersama keluarga.

Kebijakan cuti bersama ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap sektor ekonomi dan pariwisata Indonesia, sekaligus menciptakan ikatan keluarga yang lebih kuat di tengah perayaan agama yang penting ini.

BACA JUGA:  Auditor BPK RI Perwakilan Bengkulu Akui Ada Transfer Masuk ke Rekening Kasda Pemkab Lebong

Dengan pengumuman ini, diharapkan masyarakat dapat segera menyusun rencana mereka untuk liburan pada Hari Raya Idul Adha 2023. **