BeritaKota BengkuluPeristiwa

Tragis! Pohon Tumbang Timpa Satu Unit Mobil, Dua Orang Dilaporkan Meninggal Dunia

1287
×

Tragis! Pohon Tumbang Timpa Satu Unit Mobil, Dua Orang Dilaporkan Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini
Tragis! Pohon Tumbang Timpa Satu Unit Mobil, Dua Orang Dilaporkan Meninggal Dunia
Tragis! Pohon Tumbang Timpa Satu Unit Mobil, Dua Orang Dilaporkan Meninggal Dunia

KOTA BENGKULU – Hujan deras disertai angin kencang melanda sejumlah wilayah dalam Provinsi Bengkulu mengakibatkan pohon tumbang dan menimpa satu unit mobil BD 1461 EE di kawasan Jalan Danau Dendam Tak Sudah, Senin (8/5/2023) sore.

Menurut Sekretaris BPBD Provinsi Bengkulu, Khristian Hermansyah, kecelakaan tersebut menyebabkan dua korban meninggal dunia yakni Sri Martini (40) dan anaknya Assura Masita (22) sementara Irma (30) yang duduk di kursi bagian belakang berhasil selamat dan saat ini sedang menerima perawatan di Rumah Sakit DKT Kota Bengkulu.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun mengeluarkan peringatan tentang adanya angin kencang di wilayah Provinsi Bengkulu yang mencapai 35 knot.

BACA JUGA:  Tertimpa Pohon Karet Siswa SDN 83 Bengkulu Utara Alami Luka Serius

Selain itu, angin kencang yang terjadi di beberapa wilayah di Provinsi Bengkulu juga disertai hujan juga terjadi dibeberapa wilayah seperti di Kota Bengkulu, Kabupaten Mukomuko, Bengkulu Utara dan juga Kabupaten Lebong.

Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Stasiun Klimatologi Pulau Baai Bengkulu, Anang Anwar, mengimbau kepada masyarakat untuk terus memonitor informasi terkait kondisi cuaca terkini guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Ia juga menyarankan agar masyarakat selalu waspada terhadap potensi bencana hidrometeorologi seperti banjir, tanah longsor, angin kencang, dan lain-lain yang disebabkan oleh hujan lebat atau hujan dengan durasi yang lama.

BACA JUGA:  Inspeksi Jembatan Seorang Kunsultan Asal Jawa Barat Tewas Tenggelam

Anang juga menambahkan bahwa masyarakat sebaiknya menghindari pepohonan yang mulai tua dan tinggi untuk menghindari resiko pohon tumbang, dan juga sebaiknya hindari mandi di kawasan pantai. Jika tidak ada aktivitas yang bersifat wajib.

Oleh karena itu, masyarakat di wilayah Provinsi Bengkulu harus selalu waspada dan siaga atas segala ancaman dari alam yang akan terjadi, termasuk banjir.

BACA JUGA:  Dua Kali Berguling Di Jurang 5 Meter Pengendara Kijang Super Selamat

Dalam hal ini, pemerintah setempat harus terus mengimbau kepada masyarakat untuk selalu memperhatikan kondisi cuaca terkini dan mengambil tindakan preventif yang diperlukan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi. (Adm)