AdvertorialBengkulu UtaraBerita

Rapat Badan Musyawarah DPRD Bengkulu Utara Rencanakan Agenda Kegiatan Tahun 2024

154
×

Rapat Badan Musyawarah DPRD Bengkulu Utara Rencanakan Agenda Kegiatan Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Rapat Badan Musyawarah DPRD Bengkulu Utara Rencanakan Agenda Kegiatan Tahun 2024

Bengkulu Utara – Pada Senin, 26 Februari 2024, Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, memulai kegiatan tahun 2024 dengan menggelar rapat intern. Rapat ini bertujuan untuk merumuskan dan menetapkan agenda kegiatan DPRD untuk tahun tersebut.

Kegiatan ini dilangsungkan di ruang kerja Ketua DPRD Bengkulu Utara dan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH, yang dihadiri oleh sejumlah anggota Badan Musyawarah DPRD.

Sonti Bakara, SH, dalam keterangannya menyebutkan bahwa rapat ini merupakan langkah awal setelah periode Januari tanpa adanya agenda kegiatan.

Tujuan dari rapat Banmus ini adalah untuk menerima laporan dari Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda).

BACA JUGA:  Nginap Di Hotel Emas 36 Gram Raib Digondol Teman Perempuan

Selanjutnya, agenda kegiatan yang telah disepakati bersama dengan tim pemrakarsa akan dijadwalkan, termasuk diantaranya adalah pelaksanaan rapat paripurna internal terkait laporan Bapemperda mengenai Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) untuk tahun 2024.

“Selain menjadwalkan rapat paripurna internal pada hari Selasa (27/2/2024), rapat Banmus juga menjadwalkan rapat paripurna Raperda Inisiatif tentang Perda Bantuan Hukum Masyarakat Miskin,” tambah Sonti Bakara.

BACA JUGA:  Upacara 10 November SMAN 9 Kaur Mengenang Jasa Para Pahlawan

Dalam rapat Banmus, diputuskan pula untuk menggelar rapat paripurna Raperda Inisiatif tentang Perda Bantuan Hukum Masyarakat Miskin pada minggu depan.

Sonti Bakara menekankan bahwa kegiatan ini tertunda oleh Pemilihan Legislatif dan baru dapat dilaksanakan pada hari tersebut karena menunggu kepastian dari Sekretariat DPRD terkait pencairan anggaran.

BACA JUGA:  Karya Bakti Kodim 0423 BU Menyambut Hari Juang TNI AD ke-78 Tahun 2023, Ini Kata Kasdim

Hal ini penting karena apabila rapat Banmus telah dilaksanakan tanpa kepastian pencairan anggaran, maka tidak ada anggaran yang tersedia untuk membiayai kegiatan anggota DPRD.

Dengan demikian, rapat Banmus menjadi momentum penting dalam menetapkan agenda kegiatan DPRD Kabupaten Bengkulu Utara untuk tahun 2024.

Seluruh anggota DPRD diharapkan dapat berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan yang telah dijadwalkan guna mendukung terlaksananya fungsi legislasi dan pengawasan secara efektif bagi kemajuan daerah. (Ar1/Adv)

BACA JUGA:  Ini Jadwal Tahapan Pilkada di Bengkulu Utara Tahun 2024